Tips hijab,cara memakai hijab,video berhijab natasha farani,natasha farani, tips hamil cepat,cara cepat hamil,memerahkan bibir,mencegah jerawat,menyembuhkan jerawat,menyembuhkan muka bopeng

Cara Mudah Mengatasi Mata Lelah Akibat Memakai Komputer

Cara Mudah Mengatasi Mata Lelah Akibat Memakai Komputer. Sekarang ini komputer bukanlah barang yang mahal untuk di miliki, oleh sebab itu sekarang ini internet menjadi kebutuhan okok, dimana para wanita juga bayak yang bekerja di depan komputer dengan waktu yang tidak sebentar, untuk itu terkadang mata menjadi lelah dan mengantuk, untuk itu berikut ini cara mengatasi mata lelah akibat berada di dean komputer


  1. Istirahat. Terlalu lama di depan komputer biasanya akan membuat anda menjadi tegang dan akibatnya membuat mata lelah, cobalah untuk beristirahat dengan cara melihat benda lain atau berjalan jalan barang beberapa detik.
  2. Berkedip. Apabila mata sudah lelah, cara yang paling mudah adalah berkedip secara konstan agar mata kembali segar
  3. Membuat Jarak. Buatlah jarak yang sehat dengan mata sehingga mata anda tidak terlalu dekat dengan komputer. Ruang ber ac juga dapat membau mata anda menjadi kering dan mudah lelah.
  4. Kendurkan Otot Mata. Gosok gosokkan kedua tangan sehingga dapat menciptakan panas tubuh, lalu oleskan tangan anda pada mata, lakukan hal itu untuk mengendurkan mata yang tegang.
  5. Pijat Mata. Pijat mata secara lembut dan melingkar, hal ini akan membuat mata anda akan lebih riles dan kembali kendur
  6. Periksa Mata Anda. Walaupun mata anda terlihat sehat, tak ada salahnya jika anda memeriksakan mata anda secara rutin, agar mata tetap sehat dan terhindar dari penyakit mata.
  7. Pengaturan Layar Komputer. Aturlah kecerahan warna komputer anda, buatlah agar tidak terlalu terang, warna yang terlalu terang, biasanya akan membuat mata mudah lelah.
  8. Pakai Kacamata Anti Silau. Menggunakan kacamata anti silau adalah cara yang paling tepat agar mata anda tidak lelah dan tegang.
  9. Lindungi Mata. Bila anda sedang berada di luar ruangan, sebaiknya gunakan kaca mata sun glases agar mata tidak silau dan terlindung dari matahari.
Mungkin tips di atas ini akan dapat membantu anda mengatasi mata lelah di depan komputer, agar anda kembali dapat beraktifitas.

Cara Mudah Mengatasi Mata Lelah Akibat Memakai Komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown